Jumat, 30 Mei 2014

Tugas IBD 3. Resensi Film

Film
1.       Pengertian Film
Adalah gambar-hidup, juga sering disebut Movie. Film, secara kolektif, sering disebut 'sinema'. Gambar-hidup adalah bentuk seni, bentuk populer dari hiburan, dan juga bisnis. Film dihasilkan dengan rekaman dari orang dan benda (termasuk fantasi dan figur palsu) dengan kamera, dan/atau oleh animasi. Film mempunyai banyak jenis genre, seperti Horor, Action, Drama, Thriller, Komedi, Animasi, Fantasi, Romansa.
2.       Contoh Resensi Film
Cinta Brontosaurus

Sinopsis, Review, Resensi, Jalan Cerita dari Film Cinta Brontosaurus - Raditya Dika Terbaru 2013
Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjTKlrZFRg1f3r0gA9j5ozGmf6HGERhWPQd5aYrN1yh2PrqdcjdDEjcaj1Zbf-zKwKhO2HlLItYXWsBvlb3vFiEqsOCmamdGZKP9nZcoMxPpprqk_2OWKx2nBIOGl6Ij7inKGudyzQi0mM/s320/cinta-brontosaurus.jpg 
Cinta Brontosaurus adalah film drama Indonesia tahun 2013. Film ini dirilis pada tanggal 8 Mei 2013. Film ini dibintangi oleh Raditya Dika, Eriska Reinisa, Soleh Solihun, Meriam Bellina, dan Tyas Mirasih. Film ini  diangkat dari novel karya Raditya Dika yang yang berjudul sama.
Sinopsis
Dika (Raditya Dika), penulis, baru saja putus cinta dengan Nina (Pamela Bowie). Semenjak itu, dia percaya bahwa cinta bisa kadaluarsa. Kosasih (Soleh Solihun), agen naskah Dika, mencoba untuk membuat Dika yakin terhadap cinta kembali, seperti Kosasih dengan istrinyanya Wanda (Tyas Mirasih). Usaha ini, membawa Dika ke dalam serangkaian perkenalan absurd.

Cinta bisa datang tanpa persiapan. Dika bertemu dengan Jessica (Eriska Reinisa), yang jalan pikirannya sama anehnya dengan Dika. Semakin Dika kenal dengan Jessica, semakin dia bertanya: apa benar cinta bisa kadaluarsa?
Sementara itu Soe Lim (Ronny P Tjandra), menawarkan memfilmkan buku Dika, Cinta Brontosaurus. Dika berusaha menulis skrip film tersebut. Masalah timbul ketika Soe Lim mencoba untuk mengubah naskah asli Dika menjadi film horror yang sedang laku.

Pemeran
Raditya Dika sebagai Dika
Eriska Reinisa sebagai Jessica
Pamela Bowie sebagai Nina
Soleh Solihun sebagai Kosasih
Tyas Mirasih sebagai Wanda
Ronny P. Tjandra sebagai Soe Lim

Hubungan dengan IBD
Semua film sebenarnya memiliki hubungan yang erat dengan IBD (Ilmu Budaya Dasar). Tetapi film ini, Memiliki keterkaitan yang dalam dengan :
1.       Materi Manusia dan Cinta Kasih, karena ceritanya berkaitan dengan cinta.

2.       Manusia dan Pandangan Hidup, film ini sangat erat dengan bagaimana pandangan hidup si protagonist dalam menjalani hidup.

      Nama      : Achdiyat Kusuma
Kelas      : 1IA05
MatKul   : Ilmu Budaya Dasar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar